Selasa, 02 Juni 2009

Kesaksian

Kira-kira waktu saya masih SMA saya dengar lagu ini. Judulnya kesaksian. Penyanyinya Kantata Takwa (Iwan Fals dkk.) Liriknya begini:

Aku mendengar suara
jerit mahluk terluka
luka luka, hidupnya luka

orang memanah rembulan
burung sirna sarangnya
sirna sirna, hidup redup
alam semesta luka

banyak orang hilang nafkahnya
aku bernyanyi menjadi saksi
banyak orang dirampas haknya
aku bernyanyi menjadi saksi

mereka dihinakan tanpa daya
ya, tanpa daya
terbiasa hidup sangsi

orang-orang harus dibangunkan
aku bernyanyi menjadi saksi
kenyataan harus dikabarkan
aku bernyanyi menjadi saksi

lagu ini jeritan jiwa
hidup bersama harus dijaga
lagu ini harapan sukma
hidup yang layak harus dibela

orang-orang harus dibangunkan
aku bernyanyi menjadi saksi
kenyataan harus dikabarkan
aku bernyanyi menjadi saksi

Karena saya tidak bisa menyanyi, saya akan coba bersaksi dengan cara lain. Insya allah.

1 komentar:

Imam Hidayah Usman mengatakan...

saya juga baru ngerti sekarang, kenapa lagu itu judulnya kesaksian, setelah tahu bahwa setiawan djody kalau di negeri paman sam nongkrongnya sama rockstar semacam mick jagger.

saya bayang2in, uangnya dia berapa banyak yaaa....